Inilah Kandidat Kuat Pengisi DPRD Provinsi #Dapil Kabupaten Banyuasin, Lima Wajah Baru

0
65

Alat peraga kampanye di Banyuasin

BANYUASIN – 8 (Delapan) kandidat kuat pengisi kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Pemilihan (Dapil) 10 Kabupaten Banyuasin mulai kelihatan.

Hal ini berdasarkan website https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdprd_prov/hitung-suara/dapil/16/160010, dari raihan suara tertinggi calon anggota legislatif DPRD Provinsi Sumsel.

Calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa tertinggi diraih oleh Nasrun Halim yang merupakan Incumbent, dengan mengalahkan kandidat lainnya seperti dr Sri Fitriyanti.

Partai Gerakan Indonesia Raya suara tertinggi diraih oleh Achmad Khadafi dengan mengalahkan Neni Triharyani yang merupakan istri mantan wakil bupati Banyuasin periode 2018 – 2023 H Slamet Somosentono.

Dari PDI Perjuangan suara tertinggi diraih oleh M. SYARIF HIDAYATULLAH AP yang merupakan anak kandung dari Askolani mantan Bupati Banyuasin periode 2018 – 2023 dengan mengalahkan incumbent SUSANTO AJIS, S.H.

Kemudian partai Golkar sendiri suara tertinggi diraih Nadia Basyir, S.E yang merupakan incumbent, selanjutnya dari Partai Nasdem Ade PRAMANJA, S.H mengalahkan incumbent HERMAN Ong.

Dari PKS suara tertinggi diraih oleh Imam Mustakim dan masih bersaing dengan Syanurbi, selanjutnya dari PAN suara tertinggi diraih oleh Dr. Drs. H. Supadmi Kohar, M.M mengalahkan Tismon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Banyuasin

Dari partai Demokrat suara tertinggi diraih Muhammad F. Ridho, S.T., M.T dengan mengalahkan Darul Qutni Ketua DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuasin.”Wajah wajah baru ini ada juga efek dari Pilpres,”kata Eddy Ginting tokoh pemuda Banyuasin.

Kemudian juga wajah wajah baru yang akan mengisi posisi kursi DPRD Provinsi Sumsel dari dapil Kabupaten Banyuasin memang sudah maksimal melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Serta ada suara dari generasi Z, “tukasnya. Tentunya raihan yang didapatkan oleh caleg itu sifatnya sementara, karena masih penghitungan resmi dari KPU.

Sementara itu, Ketua KPU Banyuasin, Aang Mitharta mengatakan penghitungan suara dan pleno di tingkat PPK atau Kecamatan sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari hingga 3 Maret mendatang. “Baik itu pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi hingga Kabupaten, ” katanya.(bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here